Jumat, 24 Maret 2017

7 Tips Menata Box Bayi

7 TIPS MENATA BOX BAYI


box bayi kayu jati jepara minimalis murah
box-bayi-kayu-jati


Tempat tidur bayi atau box bayi merupakan loka tidur spesifik berbentuk persegi (box) yang diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir. Biasanya loka tidur bayi ini terbuat dari kayu, sisi-sisinya dibentuk seperti bilah pagar tembus pandang, pada salah  satu sisi difungsikan untuk buka-tutup. Tempat tidur bayi biasanya mampu dibongkar pasang secara knock down.


Fungsi box bayi yg utama merupakan menjadi tempat tidur atau tempat istirahat yang aman dan nyaman bagi bayi. Sebagaimana kita ketahui bayi yg baru lahir akan menghabiskan lebih poly waktunya di tempat tidur berdasarkan dalam di loka lain. Dengan memakai box bayi ini dibutuhkan si bayi akan bisa tidur & beristirahat dengan kondusif dan nyaman, sehingga menaruh ketenangan bagi orang tua atau yg mengasuhnya.

Menidurkan bayi pada loka tidur biasa acapkali beresiko. Misalnya bayi terjatuh menurut loka tidur, atau bayi terhimpit bantal atau pengasuhnya. Selain beresiko pula melelahkan, karena orang tua atau pengasuh wajib  selalu mengawasi agar bayi terhindar berdasarkan resiko tersebut. Dengan mempunyai box bayi maka sedikit banyak resiko diatas mampu dikurangi.


PERTIMBANGAN KEAMANAN DAN KENYAMAN DALAM BOKS BAYI

Agar bayi merasa kondusif & nyaman dalam beristirahat atau tidur dalam box bayi, maka perlu diperhatikan hal-hal ini dia.

Penempatan box bayi. Pilihlah loka yang cukup jauh berdasarkan ventilasi & nir terjangkau sang tirai. Hembusan angin dapat menyebabkan bayi nir nyaman, sementara tirai jendela bisa membuat bayi terlilit. Jika bayi Anda dimonitor maka pastikan boks bayi terbebas berdasarkan kabel monitor atau pakai monitor nirkabel (wireless).
Kasur tempat tidur bayi. Kasur buat bayi biasanya terbuat menurut busa & tersedia dalam beberapa berukuran ketebalan, umumnya 3 inch atau 6 inch. Kasur busa yang mengagumkan untuk bayi merupakan yang memiliki kepadatan (density) tinggi. Sayangnya ukuran kepadatan kasur umumnya nir tercantum dalam brosur penjualan, sehingga sulit buat mengetahui densitasnya. Tapi biasanya semakin tinggi kepadatannya harganya semakin mahal.
Ukuran panjang dan lebar kasur diadaptasi dengan ukuran boks bayi. Perlu diperhatikan apabila dua jari Anda sanggup masuk pada sela-sela antara kasur & sisi boks maka berarti kasur tersebut ukurannya terlalu mini  .

Tiga. System buka tutup. Jangan gunakan boks bayi menggunakan system buka tutup yang menggeser dinding atau pagar boks (drop sides). Yaitu geser keatas (buat menutup) & geser kebawah (untuk membuka), karena jika tuas pengait terlepas atau longgar bayi sanggup terjepit. Di Amerika Serikat boks bayi misalnya itu telah banyak yang ditarik berdasarkan peredaran karena bisa membahayakan bayi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar box bayi dengan sistem drop side di samping ini..
Hindari hiasan dekoratif yg mampu membuat bayi tersedak atau hiasan lain yang bisa pecah.
Menggunakan boks bayi bekas nir direkomendasikan karena mungkin terdapat serpihan, cat yg mengelupas, tidak kokoh atau bilah pagar boks yg terlalu jauh. Apabila terpaksa menggunakan boks bayi bekas maka pastikan terbebas dari hal-hal tersebut.
PERTIMBANGAN SEBELUM MEMILIH BOKS BAYI
Box bayi yang bagus umumnya terbuat berdasarkan kayu berkualitas tinggi dan sangat memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan si bayi.  Jika Anda bermaksud membelikan loka tidur spesifik buat si bayi, berikut adalah tips memilih box bayi yang bagus.

Pilih boks bayi yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi.  Kayu yang indah dan berkualitas tinggi umumnya sedikit lebih berat berdasarkan kayu biasa.
Mintalah dalam penjual buat menunjukkan contoh atau contoh box bayi yg telah disusun rapi. Box bayi yang cantik wajib  kokoh dan nir reot.
Perhatikan apakah setiap bagian sambungan presisi, engsel buka-tutup berfungsi dengan baik, kasurnya cantik & sesuai berukuran, catnya rata, mengagumkan & tidak gampang terkelupas, kelambunya mudah dibuka-tutup, & lain-lain.
Cek perlengkapan box buat bayi yg lain misalnya kelambu penutup box, kasur dan papan atau alas kasur, baut dan sekrup, & tiang buat menyangga kelambu.
Mintalah brosur tentang cara memasang & membongkar tempat tidur bayi tadi. Pastikan caranya relatif gampang dan mudah.
Minta jua kartu garansi.
Apabila dimaksudkan buat pemakaian relatif usang, misalnya hingga si bayi mampu berdiri, maka pilih boks bayi yg alas loka tidurnya mampu dinaikkan atau diturunkan. Sekedar kabar, waktu yg tepat buat menurunkan alas tempat tidur bayi merupakan saat bayi sudah mampu duduk.
Boks bayi yg indah tidak boleh mempunyai stigma produk secara fisik. Karena itu, pada menentukan box bayi usahakan dilakukan di loka yang terpercaya. Sehingga apabila kelak terpaksa mengajukan komplain akan dilayani dengan baik.

Sebagai tambahan, sebaiknya nir menggantungkan mainan apapun diatas tempat tidur bayi, karena sanggup saja mainan itu terjatuh & menimpa badan si bayi. Bila hal itu dilakukan, maka pastikan ikatannya wajib  benar-benar kuat.

Demikian tips pada menentukan box bayi yang rupawan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar